post image
KOMENTAR
Bandara Silangit di Tapanuli Utara, hari ini (Jumat, 11/1) akhirnya resmi diserahkan pada PT Angkasa Pura (AP) II, yang sebelumnya dikelola oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Menteri BUMN Dahlan Iskan, Dirjen Perhubungan Udara Hery Bhakti S. Gumay dan TB Silalahi turut hadir dalam meresmikan Bandara Silangit.

Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi mengatakan bahwa Dahlan mengaku lega setelah menyerahan operasional bandara Silangit pada AP II. Kedepan, Bandara Silangit akan membuat akses ke kawasan Danau Toba bisa ditempuh melaluijalur udara sehingga bisa mempersingkat waktu.

"Kenapa saat memimpin PLN beliau (Dahlan) menyampaikan usul agar Silangit ini dikembangkan? Karena saat menjadi Dirut PLN pak Dahlankeliling seluruh Indonesia. Nah, pak Dahlan melihat bahwa daerah ini adalah daerah yang punya potensial luar biasa tapi termasuk terbelakang,"ujar Faisal yang juga hadir dalam peresmian Bandara Silangit melalui pesan singkatnya pada JPNN, (Jumat, 11/1).

Selain itu, kata Faisal acara ini juga diselingi dengan pemberian Borang-Borang dan seperangkat pakaian adat pada Dahlan yang diberikan langsung oleh tokoh adat dan pemerintah daerah Tapanuli Utara.

"Menurut tokoh adat, pemberian adat ini sangat selektif dan hanya diberikan kepada pemimpin yang menyayangi rakyatnya, dicintai rakyatnya, dan dirindui rakyatnya," jelasnya.

Sementara dalam sambutannya, Hery Bhakti berharap Bandara Silangit lebih baik lagi. "Kedepan diharapkan AP II dapat mengembangkan runway sehingga bisa didarati Boeing 737 seri terbaru NG 800," urai Faisal menirukan apa yang dikatakan Hery.

TB Silalahi juga turut senang dengan penyerahan operasional bandara Silangit. Dia berharap, Bandara ini dapat segera berkembang agar pertumbuhan ekonomi di Tapanuli Utara semakin meningkat.

Terlebih, posisi Bandara ini penting sebagai pintu masuk wisatawan ke Tapanuli Utara yang akan berdampak bagi meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar. (chi/rob/jpnn)

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi