post image
KOMENTAR
Pemerintah Kabupaten Aceh Utara kembali akan mengirim tim ke Jakarta mengurus berkas honerer K1 yang tidak lulus menjadi CPNS beberapa hari lalu.  Keberangkatan tim dengan membawa kelengkapan berkas milik honorer.

Sementara itu, Bupati Aceh Utara Muhammad Thaib telah membuat surat untuk dukungan pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS.  Dalam surat yang ditujukan kepada Menpan dan BPKP tersebut, bupati meminta agar 514 tenaga honorer K1 yang telah lulus validasi dan verifikasi dapat diangkat menjadi CPNS.

Surat bupati dikeluarkan karena adanya keluhan 356 tenaga honorer yang tidak lulus dari jumlah 514 orang.  Sebab hanya sekitar 158 orang sebelumnya dinyatakan lulus oleh BKN pusat.

Hal ini diketahui dari pertemuan antara DPRK Aceh Utara dengan perwakilan BKPP dan Disdikpora, Jumat (11/1) di ruang serba guna gedung dewan.  Dalam pertemuan tersebut dewan berharap agar bupati dapat memberikan dukungan dan memperjuangkan nasib para honorer.

"Kita minta bupati dapat membuat surat dukungan terkait hal ini. Kami juga akan membuat surat dukungan terhadap para honorer.  Karena kita yakini mereka itu benar-benar menjadi honorer.  Tentunya kita juga membawa berkas asli untuk kita tunjukkan nantinya di Jakarta,"ungkap Amiruddin B ketua komisi A Dprk Aceh Utara yang didampingi Wakil ketua DPRK Abdul Muthalib dan tiga anggota dewan lainnya.  

Sambungnya, pertemuan akan dilakukan lagi bersama pihak eksekutif. Sehingga nantinya akan punya satu persepsi dan misi untuk memperjuangkan para honorer.
 Sementara itu, mewakili kepala BKPP Aceh Utara, Syahmar mengatakan, sejauh ini berkas hampir lengkap dikumpulkan. Tinggal menunggu berkas tahun 2006 yang sedang dicari di SKPD masing-masing.

"Kita usahakan dalam waktu dekat tim harus berangkat.  Kita jadwalkan tanggal 15 Januari sudah berada di Jakarta,"ungkap Abdul Muthalib. (agt/rob/jpnn)

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas