post image
KOMENTAR
Sesuai dengan surat undangan yang diterima Pimpinan Anak Cabang (PAC) sedianya Minggu (20/1/2013) malam ini digelar Musyawarah cabang (Muscab) ke II Partai Demokrat Medan, di Hotel Grand Aston, Medan.

Namun kemudian dibatalkan Plt Ketua DPC Demokrat Medan Sutan Batugana, setelah sebelumnya menggelar pertemuan tertutup dengan pengurus lainnya Minggu malam

"Ini namanya pra Muscab. Sebelum Muscab kan memang harus ada pra Muscab. Acara Muscabnya diundurkan 10 hari atau 7 hari ke depan. Tergantung komitmen teman-teman," ujar Batugana dalam keterangannya kepada pers usai melakukan rapat tertutup dengan jajaran pengurus PAC Demokrat Medan.

Alasan Sutan membatalkan Muscab tersebut menurut sejumlah PAC dirasa janggal. Pasalnya alasan pembatalan tersebut bertolak belakang dengan surat undangan nomor: 03/DPC.PD/M/I/2013 yang diterima Pimpinan Anak Cabang (PAC) Demokrat Medan. Surat tersebut dikirim tanggal 19 Maret 2013 dan ditandatangani sendiri oleh Sutan Batugana sebagai Plt Ketua serta Sekretaris Ir Bangun Tampubolon. Agendanya Musyawarah Cabang II yang digelar pukul 19.30 WIB di Hotel Grand Aston Jalan Balai Kota.

Sejumlah Ketua PAC protes pembatalan agenda Muscab tersebut. Namun mereka bisa menerima karena Muscab dijadwal ulang 10 hari ke depan.  "Sebenarnya kita siap jika Musda digelar malam ini. Tapi mau bagaimana lagi, kita ikuti saja kebijakan partai," ujar Muhammad Ridwan PAC Medan Barat.

Petang tadi Sekretaris DPC Demokrat Medan, Ir Bangun Tampubolon MSi via sambungan telepon juga mengakui jika surat undangan untuk digelarnya Muscab sudah disebar ke seluruh PAC.  

"Surat undangan sudah kita sebar ke seluruh PAC. Tinggal digelar saja," imbuhnya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa