post image
KOMENTAR
Bursa pencalonan Ketua DPC Demokrat Medan di arena Muscab II yang sedianya digelar Minggu (20/1/2013) malam berlangsung alot. Sampai-sampai Sutan Batugana yang menjabat sebagai Plt Ketua DPC Demokrat Medan membatalkan acara tersebut.

Sejumlah dugaan menyertai alasan Soetan Batugana membatalkan Muscab tersebut. Jika alasan Sutan agenda pertemuan malam ini adalah pra Muscab, tentu bertolak belakang dengan surat undangan yang diterima PAC Demokrat se-Kota Medan.

Pasalnya surat undangan nomor: 03/DPC.PD/M/I/2013 yang diterima PAC dengan jelas disebutkan agenda malam ini adalah Musyawarah Cabang II. Surat tersebut dikirim tanggal 19 Maret 2013 dan ditandatangani sendiri oleh Sutan Batugana sebagai Plt Ketua serta Sekretaris Ir Bangun Tampubolon.

Bahkan petang tadi, Sekretaris DPC Demokrat Medan, Ir Bangun Tampubolon MSi via sambungan telepon  mengakui jika surat undangan untuk digelarnya Muscab sudah disebar ke seluruh PAC.  "Surat undangan sudah kita sebar ke seluruh PAC. Tinggal digelar saja," imbuhnya kepada medanbagus.com.

Belakangan muncul dugaan jika pembatalan Muscab tersebut karena minimnya dukungan kepada Walikota Medan, Rahudman Harahap yang masuk bursa pencalonan ketua DPC Demokrat Medan.

Sumber medanbagus.com menyebutkan, dari 21 PAC Demokrat di Medan, hanya 7 PAC yang bulat memberikan dukungan kepada dia. Bahkan ke-7 PAC itu sudah bertemu langsung dengan Rahudman pukul 4 sore di Grand Aston. "Dalam pertemuan itu, dia (Rahudman-red) sempat emosi. Dia marah kenapa hanya 7 PAC yang hadir," ujar sumber.

Apalagi, lanjut dia, pimpinan dari ke-7 PAC itu tak lain para anggota dan pimpinan DPRD Medan sendiri. Mereka yang hadir dalam pertemuan sore tersebut antara lain, Ketua PAC Medan Tembung yang juga anggota DPRD Medan Yahya Lubis, Ketua PAC Medan Helvetia, Lilik Ismadi, Wakil Ketua DPC Burhanuddin Sitepu serta Amiruddin, Ketua PAC Medan Area yang juga Ketua DPRD Medan.

"Sebenarnya beberapa PAC sudah dikondisikan untuk datang lebih awal ke arena Muscab. Mereka dikumpulkan pukul 4 sore. Tapi hanya 7 itu yang datang," pungkasnya.

Kabar pengkondisian PAC sebenarnya sudah berhembus Minggu sore itu. Bahkan sumber medanbagus.com lainnya menyebutkan ada 16 peserta dari PAC Partai Demokrat Medan disimpan di Hotel Garuda Plaza.

"Sudah ada yang dua hari diinapkan di sana, agar tak lari suaranya," sebut sumber itu.

Persaingan ketat merebut Ketua DPC Demokrat Medan, menurut sumber tadi, ada dua nama, yaitu Rahudman Harahap dengan Farianda Sinik, salah satu unsur pimpinan DPD PD Sumut. Jika Rahudman lebih didukung Sutan Batugana dan Jhoni Alen Marbun, Fariada Sinik disukai arus bawah, beber sumber itu. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa