post image
KOMENTAR
MBC. Kabar duka datang dari Nangro Aceh Darussalam. Dini hari tadi (Rabu, 23/1/2013) Wakil Ketua DPR Aceh Amir Helmi meninggal dunia saat membahas rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2013 di Banda Aceh, sekitar pukul 01.30 WIB.

"Saat rapat, tiba-tiba beliau terjatuh dari kursinya lalu pingsan. Beliau dilarikan ke RSUZA, namun nyawanya tidak dapat tertolong. Menurut tim medis, almarhum sudah meninggal dunia sebelum sampai ke rumah sakit," kata Andre, staf DPR Aceh.

Ketua DPR Aceh Hasbi Abdullah menyatakan seluruh anggota DPRA dan staf turut berduka cita atas meninggalnya almarhum. Ia juga mengaku almarhum semasa hidupnya dikenal baik.

"Saya dan yang lainnya merasa kehilangan atas kepergian sahabat kami. Semasa hidupnya, kami bekerja baik untuk masyarakat Aceh," ujar Hasbi di rumah duka.

Almarhum disemayamkan di Kompleks Perumahan DPR Aceh Desa Ie Masen Kecamatan Ulee Kareng dan dikebumikan di pemakaman umum Gampong Mibo Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh sebelum dhuhur.

Semasa hidupnya, Amir Helmi merupakan politisi Partai Demokrat dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPD. Almarhum juga pernah menjabat Ketua Alumni Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Kemudian, menjabat Ketua Pengurus Cabang Sorenji Kempo Aceh. Amir Helmi dikenal sebagai tokoh politisi yang akrab dan ramah terhadap semua orang. Selain itu ia juga sebagai sosok yang terbuka dan dekat dengan jurnalis di Aceh.

Sehari sebelum meninggalnya, Amir Helmi sempat bercengkerama dengan sejumlah wartawan usai menjadi narasumber dalam diskusi membahas masalah APBA 2013 yang hingga kini belum disahkan. [ant/dem/rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam