post image
KOMENTAR
Publik mungkin belum tahu apa yang terjadi di internal Nasdem. Dinamika yang terjadi di internal Nasdem pertentangan substantif antara kekuatan bervisi maju dengan kekuatan pragmatis yang hendak kuasai partai.

"Dimamika politik yang tinggi dalam Partai Nasdem merupakan modal besar untuk menjadi partai masa depan," kata aktivis 98 yang kini telah menjadi kader Nasdem, Ricky Tamba, dalam keterangan tertulis beberapa saat lalu, Jumat (25/1).

Ricky pun menilai sosok Surya Paloh dan Nasdem merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan. Sejak awal, Surya Paloh menunjukkan sikap politik dengan mengusung gagasan perubahan fundamental dalam segala aspek kehidupan berbangsa dan bernegara. Surya menyatakan komitmen restorasi kembali kepada Pancasila dan UUD 1945, untuk menghadang demokrasi liberal.

Sementara Nasdem, lanjut Ricky, secara terbuka mendeklarasikan dirinya untuk berjuang menegakkan kembali cita-cita kemandirian, kedaulatan dan martabat bangsa. Restorasi dalam makna sesungguhnya yaitu mematikan, mengakhiri dan menghilangkan segenap parasit pengganggu jalannya sistem kehidupan bernegara.

Karena itu, masih kata Ricky, aktivis 98 lain yang bergabung dengan Nasdem, mendukung dengan penuh determinasi kepada Surya Paloh untuk menjadi Ketua Umum Partai Nasdem dalam Kongres. Aktivis 98 pun memandatkan Surya Paloh mempimpin jalannya Nasdem dalam haluan Restorasi Indonesia sejati, sebagaimana amanat para pendiri bangsa. [ysa/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa