post image
KOMENTAR
MBC. Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Minggu (25/8) membuka secara resmi orientasi calon legislatif (Caleg) DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Grand Clarion ini juga dirangkai pelantikan secara simbolis puluhan pengurus Dewan Pimpinan Daerah di Sulawesi Selatan.

Kegiatan diikuti 900 caleg, diantaranya 85 caleg provinsi.

Selain Surya, rangkaian kegiatan ini juga dihadiri petingi Dewan Pimpinan Pusat, diantaranya Ketua Dewan Pakar Bachtiar Ali, Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella dan Ketua Dewan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Fery Mursyidan Baldan.

Dalam pembekalan sesaat sebelum orientasi dibuka secara resmi, Surya berharap calon legislatif dari Sulawesi Selatan tidak akan mempermalukan Partai Nasdem yaitu dengan memenangkan Pemilu Legislatif 2014 mendatang. Surya mengingatkan, Pemilu 2014 merupakan momentum paling berharga bagi Partai Nasdem dan kaum pergerakan yang ingin mengubah atau merestorasi bangsa Indonesia. Karena itu dirinya menekankan restorasi hanya dapat dilakukan jika Pemilu Legislatif dimenangkan, termasuk di Sulawesi Selatan.

Dalam kesempatan itu Surya meminta para caleg tak sekadar berhenti di tahapan menjadi politisi, namun mampu melangkah lebih jauh menjadi negarawan.

"Menjadi caleg sekaligus menjadi politisi, jangan berhenti. Negeri ini mengharapkan politisi yang negarawan. Negeri ini defisit negarawan, inflasi politisi," ucap Surya sebagaimana disiarkan Rakyat Merdeka Online seraya menyebutkan negarawan sejati mengabdikan dirinya kepada bangsa dan negara, tak hanya sekedar memikirkan partainya belaka saat memimpin negara.[ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa