post image
KOMENTAR
Kongres I Partai Nasdem telah meresmikan Surya Paloh sebagai Ketua Umum Partai Nasdem setelah semua DPW, DPD dan sayap Partai Nasdem meminta secara aklamasi meminta Surya Paloh untuk memimpin langsung Partai Nasdem.

Hal ini ditegaskan oleh anggota Majelis Tertinggi Partai Nasdem Sugeng Suparwoto dalam konferensi persnya, Sabtu (26/1).

Dikatakan Sugeng, mekanisme pemilihan itu adalah peserta mengusulkan nama melalui pimpinan sidang sebagai usulan kongres, yang kemudian diserahkan ke majelis tinggi partai. Adapun Majelis Tertinggi Partai Nasdem tersebut adalah Rio Capela dan Sugeng Suparwoto.

"Dalam usulan itu ditetapkanlah Surya Paloh untuk memimpin partai," ucap Sugeng.

Selain itu, Sugeng juga menyampaikan bahwa kongres I tersebut bertujuan untuk penyempurnaan AD/ART partai serta penyusunan program partai untuk pemilu 2014.

Menanggapi isu yang beredar mengenai sekjen partai nasdem, dan kepengurusan lainnya, Sugeng menegaskan bahwa itu urusan Surya Paloh yang menentukan.

Sementara untuk penentuan capres dan cawapres dalam pemilu 2004 baru akan dibicarakan jika Partai Nasdem masuk tiga besar.

"Pembicaraan capres dan cawapres akan dibicarakan ketika partai nasdem masuk kedalam 3 besar di pemilu 2014," demikian sugeng.[ian/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa