post image
Penumpang mengembalikan tiket Batavia Air di Polonia. [foto: hendra budiman]
KOMENTAR
Pasca Batavia Air dinyatakan pailit oleh Pengadilan Niaga Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu, para calon penumpang Batavia Air yang berada di Bandara Internasional Polonia Medan terlihat panik, Kamis (31/1/2013) siang.

Amatan medanbagus.com, Kamis siang, tampak terlihat para calon penumpang maskapai penerbangan Batavia Air mendatangi kantor Batavia Air di Bandara Internasional Polonia Medan. Kedatangan para calon penumpang Batavia Air itu untuk mempertanyakan nasib tiket pesawat yang sudah mereka beli pada hari-hari sebelumnya.

"Kami saja tahunya dari media kalau Batavia Air itu pailit, makanya kami datang dan minta kejelasan mengenai tiket yang sudah kami beli pada hari-hari sebelumnya untuk keberangkatan minggu depan, " kata Riyadi Amar (32), salah satu calon penumpang di Bandara Internasional Polonia Medan.

Hal senada diucapkan M Yusuf (40), calon penumpang Batavia Air lainnya. "Wajar kalau kami mempertanyakannya karena di media Batavia Air sudah pailit. Siapa yang mau rugi dan itu wajar kami pertanyakan dan kami mintakan uang kami kembali karena itu hak kami," ujarnya.

Sementara itu, Trijoni Siswanto, Distrik Manager Batavia Air Medan, mengatakan, semua mengenai urusan itu diserahkan pada kurator di Jakarta. Diterangkannya, mengatasi kepanikan penumpang, mereka hanya melakukan pendataan saja dan mengembalikan uang dari para calon penumpang dan kami juga sedang berkoordinasi dengan Pusat. "Kita hanya mendata, sampai saat ini semua bisa diatasi, " katanya.

Sementara itu, Kepala Pos Polisi Bandara Polonia Medan, Aiptu S Sihombing mengaku, pihaknya melakukan antisipasi menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

"Kita tetap melakukan penjagaan mengantisipasi terjadinya keributan pasca dinyatakan pailiti. Sejauh ini masih terlihat aman dan kita juga berkoordinasi dengan Security Bandara Polonia Medan," sebutnya. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam