post image
KOMENTAR
  Loyonya performa Demosedici GP13 pada pekan lalu di sesi latihan pramusim pertama di Sirkuti Sepang, membuat kepala Nicky Hayden pusing tujuh keliling. Apalagi karena masalah biaya, kubu Ducati santer dikabrkan tidak akan ambil bagian dalam sesi tes pramusim kedua di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS) 12-14 Maret mendatang,

“Ini sangat merugikan kami sebagai pebalap. Apalagi, bila tim benar-benar tidak ambil bagian di Austin,” kata dikutip Crash, kemarin.

Dalam sesi uji coba selama tiga hari itu, pebalap asal Amerika Serikat itu gagal menembus lima besar pebalap tercepat.

Padahal, menurut juara dunia 2006 itu, sesi latihan di Austin sangat penting bagi pebalap untuk beradaptasi dengan karakter motor dan sirkuit Austin yang pada musim ini akan menggelar event MotoGP.

“Bila kami tidak melakukan tes di sana, maka di saat balapan pada Jumat pagi bakal tidak punya ide tentang settingan motor, rasio gear atau mengenal karakter trek. Dengan demikian, tak mungkin kami bisa bersaing dengan Yamaha dan Honda.”

Hayden juga membeberkan, sampai saat ini kuda besinya itu belum bisa diajak kompromi untuk ngebut menyaingi dengan dua motor pabrikan Jepang itu. Padahal, perhelatan balapan resmi MotoGP 2013 tinggal sebulan lagi.

“Ini awal yang buruk. Tapi, kita harus mengejar ketertinggalan ini agar meraihntempat terhormat di akhir musim.”

Dengan modal hasil di Malaysia itu, Hayden berharap timnya menemukan titik terang menyempurnakan motor dan memberi waktu untuk mengenal karakter tunggangannya itu pada sesi tes berikutnya di Sepang, Malaysia, 26-28 Februari mendatang. [rmol/hta]
 

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga