post image
KOMENTAR
MBC.  Persoalan korupsi yang melibatkan para petinggi partai di Indonesia disebut sebagai era Indonesia dibawah kepemimpinan para penyeleweng demokrasi.

Hal ini disampaikan Rufinus Hutauruk, ketua Departemen Hukum HAM Persatuan Advocat Indonesia (Peradi) Pusat, dalam diskusi Bedah Kasus Korupsi Hambalang dan kasus lain serta tanggungjawab elit terkait di Hotel Danau Toba, Medan, Selasa (12/02/2013).

"Negara Indonesia sedang dipimpin penyeleweng demokrasi!" tegasnya.

Pernyataan Rufinus mengacu pada beberapa kasus hukum terbaru yang mengguncang partai-partai besar seperti dugaan suap impor sapi yang melibatkan presiden PKS dan juga kasus dugaan korupsi Hambalang yang semakin mengarah kepada Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Mereka itu merupakan simbol-simbol partai yang melahirkan para pemimpin dan masyarakat yang memilih mereka menjadi pemimpin Indonesia melalui proses demokrasi," ujar pengacara Nazaruddin tersebut melanjutkan.

Diskusi hukum mengenai berbagai kasus korupsi di Hotel Danau Toba ini diikuti oleh puluhan peserta dari kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa