post image
KOMENTAR
MBC. Kasus suap impor daging sapi yang mendera Presiden PKS yang sudah mengundurkan diri Luthfi Hasan Ishaaq disebut sebagian pengamat tidak hanya sebagai awal dari kehancuran partai dakwah itu, tapi juga partai Islam secara keseluruhan. Tapi, tesis tersebut dibantah.

"Tidak juga lah. Tidak bisa disimplifikasi. Saya melihat saat ini PPP lagi solid-solidnya dan peluang PPP untuk masuk 3 besar itu luar biasa," ungkap fungsionaris DPP PPP Ahmad Yani seperti dilansir Rakyat Merdeka Online (grup MedanBagus.com) kemarin.

Karena, dikatakan Yani, saat ini sejumlah partai Islam, ormas Islam dan tokoh-tokoh Islam akan bergabung dengan partai berlambang kabah tersebut.

Siapa saja yang akan bergabung? Yani menjelaskan partai yang sudah jelas akan memperkuat barisan PPP menghadapi Pemilu 2014 nanti adalah Partai Kebangkitan Nasional Ulama. Sementara Partai Bulan Bintang akan merapat kalau seandainya gugatan atas keputusan KPU ke PTUN ditolak.

"Calegnya kan beberapa sudah (menyatakan) maju (dari PPP). Tapi orang salah sebut, bukan (Ketua Majelis Syuro) Yusril (Ihza Mahendra)tapi adiknya Yusron (Ihza). Tapi nantilah kita sebut beberapa yang masuk itu," imbuh anggota Komisi III DPR ini.

Sementara ormas Islam, yang sudah berkomunikasi dengan PPP adalah pentolan Front Pembela Islam, Munarman. "(Munarman) insya Allah (akan berganung). Jadi PPP ini rumah besar umat Islam," jelas Yani.

PPP tidak kuatir dicap partai Islam radikal dengan menampung Munarman. Justru, dengan bergabungnya pentolan FPI ke PPP akan semakin bagus. "Kita bisa buat (perjuangan FpI) on the track. Perjuangan tidak lagi di jalanan, tapi di politik," demikian Yani. [zul/rmol/ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa