post image
KOMENTAR
Kepala Staff Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Pramono Edhie Wibowo berencana untuk menempatkan 1 flight kekuatan helicopter tempur atau berjumlah enam unit helicopter tempur di Kodam I/BB. Hal ini disampaikannya dalam kunjungan kerjanya di Markas Kodam I/BB, di Jalan Gatot Subroto Medan, Rabu (13/02/2013). Letak Geografis wilayah  yang menjadi wilayah pengamanan Kodam I/BB menjadi alasan pentingnya penempatan 6 heli tempur tersebut.

"Karena di sini 'kan menjadi center pergerakan kekuatan kita untuk mengamankan Selat Malaka dan perbatasan lainnya," katanya.

Saat ini menurut Pramono, TNI Angkatan Darat sedang memproses pengadaan 24 heli Serbu Type 412 serta tahap negosiasi untuk mendatangkan 20 heli jenis Black Hawk.

"Ini sebagai upaya untuk melengkapi Alutsista pusat penerbangan TNI Angkatan Darat," sambungnya.

Sebelum berkunjung ke Kodam I/BB, Pramono Edhie Wibowo melakukan hal yang sama ke Markas Kodam Iskandar Muda di Aceh. Rangkaian kunjungan ini menurutnya untuk memeriksa kondisi persenjataan di seluruh Kodam dibawah jajarannya.

"Seluruh kodam akan saya kunjungi untuk mengetahui kondisi persenjataan sehingga kita bisa membenahinya," lanjutnya.

Data yang disampaikan menyebutkan alokasi anggaran untuk pembenahan Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) TNI AD mencapai Rp. 14 triliun yang bersumber dari APBN tahun 2013. [hta]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa