post image
KOMENTAR
Langkah Sony mengakuisisi perusahaan permainan digital berbasis komputasi awan (cloud) Gaikai akan terlihat pada perangkat PlayStation 4 (PS4).

Perangkat permainan digital terbaru dari Sony itu, sebut The Wall Street Journal mengutip narasumber anonim, akan dimainkan melalui koneksi Internet.

"Layanan berbasis Internet itu, mereka menambahkan, didesain untuk dipakai pada PlayStation 3 baru. Perangkat itu (PS4) juga dapat memainkan judul permainan baru pada cakram optik," tulis Ian Sherr dan Daisuke Wakabayashi dari The Wall Street Journal.

Sony diperkirakan akan meluncurkan perangkat permainan digital baru, PlayStation 4, pada PlayStation Meeting 2013 di New York AS, Rabu (20/2).

Narasumber anonim itu mengatakan PlayStation 4 akan menggunakan kamera berakurasi tinggi sebagai sensor pendeteksi gerakan dan panel sentuh sebagai alat kontrol baru.

Sejumlah pengamat industri permainan memperkirakan model penawaran dari PS4 itu akan membantu Sony mengembangkan segmen pasar baru, permainan digital berbasis cloud, yang juga dapat dimainkan dengan perangkat mobile.

Sony PlayStation 4 disebut-sebut akan bersaing dengan Microsoft Xbox 360 yang juga menggunakan sensor kamera beresolusi tinggi pendeteksi gerakan. [ant/rob]

Instagram Ternyata Punya Dampak Buruk Bagi Kesehatan Mental

Sebelumnya

7 Destinasi Wisata Alam Paling Mengesankan di Bali

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Lifestyle