post image
KOMENTAR
MBC. Upaya pemerintah tetap memperpanjang kontrak karya dengan perusahaan Perancis Total E&P Indonesie dan perusahaan Jepang Inpex Corporation dalam pengelolaan Blok Mahakam patut mendapat curiga dari publik.

"Rencana Jero ini tentu saja mencurigakan serta tidak masuk akal. Selain karena dua perusahaan asing tersebut sudah bercokol selama 50 tahun, kemampuan Pertamina dalam mengelola Blok Mahakam pun tak perlu dilakukan," kata politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Chandra Tirta Wijaya, kepada Rakyat Merdeka Online beberapa saat lalu (Selasa, 19/2/2013).

Kenapa harus curiga, karena Menteri ESDM Jero Wacik ngotot sekali untuk tetap memperpanjang kontrak dengan dua perusahaan asing tersebut. Apalagi bersamaan dengan itu kementerian ESDM juga telah melecehkan BUMN dan kemampuan bangsa Indonesia.

"Dan KPK perlu memeriksa dan memanggil pejabat-pejabat yang terkait," kata Anggota Komisi I DPR itu.

Chandra pun yakin bila dibongkar maka skandal ini dipastikan akan lebih besar dari kasus-kasus yang ada selama ini. Sebab Blok Mahakam masih menghasilkan gas dan minyak yang terbesar dari semua penghasil minyak dan gas di Indonesia. [ysa/rmol/rob]


Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi