post image
KOMENTAR
Sudah lebih kurang empat bulan FE USU belum punya dekan definitif, kini fakultas itu dipimpin Plt Dekan yakni Arifin Lubis. Seharusnya rektorat bisa mengangkat atau menetapkan dekan, untuk memaksimalkan kinerja dan pelayanan pendidikan di fakultas itu.

Harapan itu disampaikan oleh Ketua HMI Komisariat Fakultas Ekonomi USU, Krisna Savindo kepada MedanBagus.com, Minggu, (24/2/2013).

Salah satu bentuk pelayanan pendidikan yang terganggu menurut Krisna terkait dengan berlarut-larutnya pemberian ijasah kepada para mahasiswa yang telah diwisuda. Tercatat, mahasiswa yang diwisuda periode Desember 2012 dan Februari 2013 sama sekali belum mendapatkan ijasah.

"Jumlahnya ratusan, dan mereka mengeluh karena belum punya ijasah tak bisa melamar pekerjaan," kata Krisna.

Hazrina, salah seorang wisudawan dari FE USU tak kalah pusingnya. Apalagi banyak informasi yang simpang siur terkait ijasah yang belum mereka terima itu.

"Kabarnya kemarin dari pengurus Pema FE USU,ijasah mau diteken langsung oleh Rektor, katanya juga mau diteken PR I, tapi sampai sekarang tak ada yang pasti," katanya.

Hazrina yang lulus dari Jurusan Ekonomi Pembangunan itu juga mendatangi biro rektor terkait soal ijasah ini. "Lain lagi alasan biro rektor, menurut mereka biro rektor sedang menunggu mahasiswa menyelesaikan jurnal yang sebagai syarat mendapatkan ijasah," kata dia. Alasan biro itu semakin tak masuk akal, mengingat Hazrina dan wisudawan lainnya mengaku sudah menyelesaikan tugas jurnal. [rob]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Ragam