post image
KOMENTAR
Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Utara yang juga anggota DPD RI, DR.H.Rahmat Shah meresmikan pemakaian Balai Pengobatan Batalyon Infanteri - 8, sekaligus pelaksanaan donor Darah dan penanaman pohon, Senin (25/2).


Komandan batalyon Infanteri " 8 Marinir, Mayor Marinir Tommy Hutagaol mengatakan jajaran korps Marinir senantiasa ingin menunjukkan kepedulian di tengah-tengah masyarakat.

“Dalam rangka HUT ke 9 Korps Marinir ingin menunjukkan kepedulian kami dalam bidang kemanusiaan, meskipun kami merupakan bagian kecil dari jajaran prajurit lainnya, kami tetap berupaya memberikan sarana yang berguna untuk kepentingan masyarakat. Berbagai aktivitas yang telah kami lakukan membantu perbaikan rumah dan bedah rumah bagi masyarakat yang kurang mampu, menyediakan balai pengobatan, yang tidak hanya dimanfaatkan para prajurit marinir, tetapi juga siap menampung pasien dari masyarakat yang membutuhkan. Terimakasih kami ucapkan kepada Ketua PMI Sumatera Utara, pak Rahmat Shah yang telah menyediakan waktu khusus memenuhi undangan kami dalam rangka peresmian Balai Pengobatan ini," bebernya.
 
Di sisi lain, selaku Ketua PMI Sumatera Utara, Rahmat Shah merasa bangga. Pasalnya jajaran korps Marinir terus menunjukkan kepeduliannya di tengah-tengah masyarakat.

“Kami memberikan apresiasi kepada jajaran korps Marinir yang telah menunjukkan kepeduliannya dalam bidang kemanusiaan di daerah ini. Kami mengikuti secara cermat apa yang dilakukan jajaran korps mariner khususnya sejak peristiwa reformasi tahun 1997-98, dimana saat itu, marinir mendapatkan simpati yang luar biasa dari masyarakat. Hari ini, jajaran korps marinir yang dikomandani oleh Mayor Tomi Hutagaol juga menunjukkan hal luar biasa. Untuk itu kami berterimakasih kepada Marinir yang mengimplementasikan MoU antara PMI Sumut dengan Danlantamal beberapa waktu lalu. Aapa yang dilakukan oleh Marinir sama dengan apa yang kami lakukan di yayasan kami dengan motto Kecil Tapi Ada, Nyata dan Berharga”, ujar Rahmat yang juga Ketua Yayasan Rahmat Indonesia ini.

Usai meresmikan Balai Pengobatan, dilanjutkan dengan pemberian bantuan kepada masyarakat dan penanaman pohon serta donor darah yang diikuti lebih dari dua ratu prajurit mariner serta masyarakat sekitarnya. Acara itu dihadiri tokoh masyarakat dan pengusaha setempat dan juga Ketua PMI Cabang Langkat, Afrizal Khan.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati HUT ke 9 Batalyon Infanteri dilaksanakan di Kompleks Asrama Marinir Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas