post image
KOMENTAR
Kepastian kapan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Gatot Pujonugroho dilantik menjadi Gubsu definitif, akhirnya terjawab. Pelantikan itu digelar hari ini, Kamis (28/2/2013) pukul 14.00 WIB di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta.

Terkait  ini, direncanakan Kamis (28/2/2013) pagi, sekitar pukul 7, Gatot Pujonugroho akan bertolak dari Medan dengan menumpang pesawat Garuda.

Pelantikan Gatot sebagai gubernur ke-17 di Jakarta merupakan permintaan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi. Gamawan mengaku khawatir, jika pelantikan digelar di Medan, muncul anggapan dirinya tidak netral atau berpihak ke Gatot, karena saat ini masih dalam masa kampanye pilgub Sumut.

Seperti diketahui, Gatot yang saat ini masih menjabat Plt gubernur Sumut, juga merupakan cagub Sumut yang diusung PKS dan sejumlah partai lainnya.

"Nanti dikira Mendagri tidak adil, tidak netral, mempengaruhi karena ini masih masa kampanye. Kalau saya sarankan, berdasarkan masukan banyak pihak, ya sebaiknya dilantik di Jakarta," ujar Gamawan Fauzi, Senin, (25/2/2013) lalu. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa