post image
KOMENTAR
Sekretaris DPRD Provinsi Sumut Randiman Tarigan, menyebutkan pelantikan Gatot Pujo Nugroho sebagai Gubernur Sumut defenitif di Jakarta akan dihadiri sebanyak lebih kurang 300 orang.

Undangan tersebut terdiri dari anggota DPRD Sumut, tokoh masyarakat Sumut di Jakarta, Anggota DPR dan DPD RI pemilihan dan utusan dari Sumut.

"Mengenai undangan untuk acara pelantikan tersebut juga telah disampaikan dan dikirimkan," kata Randiman Tarigan dalam temu pers di Medan, kemarin.

Randiman mengatakan, pelantikan Gatot di Kantor Kemendagri itu dalam sidang istimewa dan berlangsung secara sederhana.

"Jadi, pelantikan tersebut dilaksanakan cukup singkat," ujar dia.

Diketahui, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan melantik Gatot Pujo Nugroho menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif di Jakarta, Kamis (28/2/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kepala Dinas Infokom Provinsi Sumut Jumsadi Damanik mengatakan, pelantikan Pak Gatot di Jakarta, karena di Sumut saat ini sedang berlangsung kegiatan kampanye pemilihan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumut periode 2013-2018 yang akan digelar pada 7 Maret 2013. Gatot sendiri juga ikut sebagai calon Gubernur Sumut.

Pelantikan Gatot di Kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tersebut, menurut Damanik, juga telah diberitahukan kepada Dirjen Otda Kemendagri H Djohermansyah Djohan. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa