post image
Ilustrasi
KOMENTAR
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi akan melantik Gatot Pujo Nugroho menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif di Jakarta, Kamis (28/2/2013) sekitar pukul 14.00 WIB. Benarkah biaya pelantikan tersebut mencapai Rp 2 miliar?

Informasi yang diperoleh MedanBagus.Com dari anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumut, Iman Nasution, menyebutkan biaya pelantikan Gubsu ke-17 di Jakarta itu dari sisi pembiayaan sangat boros.

"Informasinya hampir 2 miliar dana untuk itu," ujar Iman di Bandara Polonia Medan, menyambut kedatangan Ketua Umum Prabowo Subianto siang ini.

Kepala Dinas Infokom Provinsi Sumut Jumsadi Damanik maupun Sekretaris DPRD Provinsi Sumut Randiman Tarigan dalam temu pers di Medan, Rabu kemarin tidak menyebutkan berapa biaya pelantikan tersebut.

Hanya saja, Sekretaris DPRD Provinsi Sumut Randiman Tarigan, menyebutkan acara pelantikan itu akan dihadiri sebanyak lebih kurang 300 orang.

Undangan tersebut terdiri dari anggota DPRD Sumut, tokoh masyarakat Sumut di Jakarta, Anggota DPR dan DPD RI pemilihan dan utusan dari Sumut.

"Mengenai undangan untuk acara pelantikan tersebut juga telah disampaikan dan dikirimkan," kata Randiman Tarigan dalam temu pers itu.

Randiman mengatakan, pelantikan Gatot di Kantor Kemendagri itu dalam sidang istimewa dan berlangsung secara sederhana. "Jadi, pelantikan tersebut dilaksanakan cukup singkat," ujar dia. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa