post image
KOMENTAR
Kabar mengejutkan diperoleh Medanbagus.Com dalam acara pelantikan Gatot Pujo Nugroho sebagai Gubernur Sumatera Utara Defenitif ke-17 di Jakarta.

Informasi yang diterima, pelantikan tersebut batal dilakukan hari ini. Alasan pembatalan tersebut karena adanya surat dari Ketua DPRD Sumut yang meminta penundaan jadwal pelantikan.

Seyogyanya, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi, akan melantik Gatot Pujo Nugroho menjadi Gubernur Sumatera Utara definitif di Jakarta, Kamis (28/2/2013) sekitar pukul 14.00 WIB.

Kabar penundaan pelantikan itu dibenarkan Wakil Ketua DPRD Sumut, Kamaluddin Harahap yang ikut hadir dalam acara pelantikan gubernur Sumatera Utara defenitif ke-17 tersebut.

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamaludin menyebutkan, pembatalan tersebut dilakukan karena Ketua DPRD Sumut melayangkan surat untuk menunda.

"Tiba-tiba saja Ketua DPRD Sumut menyurati Kemendagri untuk menunda pelantikan," ujar Kamaludin singkat.

Seperti diberitakan, Gatot Pujonugroho pagi tadi, sudah bertolak dari Medan dengan menumpang pesawat Garuda tujuan Jakarta. Sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak Pemprovsu terkait kabar pembatalan tersebut. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa