post image
KOMENTAR
Pelantikan Gatot Pujo Nugroho sebagai Gubernur Sumatera Utara Defenitif di Kantor Kementerian Dalam negeri (Kemendagri) Jl Medan Merdeka Utara, dibatalkan secara tiba-tiba. Padahal tamu-tamu undangan sudah berdatangan.

Sesuai jadwal, pelantikan itu akan dilakukan di lantai tiga Gedung Sasana Bhakti hari ini, Kamis (28/2/2013), pukul 14.00 WIB. Gatot akan menggantikan Syamsul Arifin yang masuk hotel prodeo dalam kasus korupsi.

Meski sudah dibatalkan, para tamu tetap berdatangan ke Kemendagri. Para tamu masih mengira kalau pelantikan ini tetap dilakukan. Para tamu naik ke lantai tiga gedung itu dan menunggu acara dimulai.

Bupati Toba Samosir Kasmin Simanjuntak mengatakan sempat menukar surat undangan via fax mengenai pelantikan itu dengan undangan di lantai tersebut. "Tadi saya tetap diperbolehkan masuk dan dikasih undangan," katanya.

Namun karena acara tak dimulai, Kasmin akhirnya meninggalkan gedung Kemendagri. Para tamu yang awalnya berkumpul di lantai bawah gedung itu juga satu persatu meninggalkan Kemendagri.

Sementara itu, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Reydonnyzar Moenek kepada wartawan di Kantor Kemendagri, Kamis (28/2/2013), mengatakan keputusan mengenai penundaan ini merupakan wewenang dari DPRD Sumut. Keputusan penundaan itu beru diterima tadi pagi.

"Kami dari pihak Kemendagri hanya dari azas ketempatan saja, tapi yang memutuskan kapan dan di mana wewenang DPRD Sumut," katanya. [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa