post image
KOMENTAR
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumut akan melaksanakan debat kandidat terhadap lima Calon Gubernur Sumut dan Wakil Gubernur Sumatera Utara di Hotel Grand Angkasa, Jalan Peristis Kemerdekaan, Medan Timur, Jumat (1/3/2013) sore.

Komisioner KPU Sumut, Turunan Gulo mengatakan persiapan menuju debat kandidat yang sudah rampung hingga 90 persen dan tinggal masalah teknis yang nantinya akan diselesaikan sebelum pelaksanaan dimulai. Untuk panelis, sambungnya, KPU mempersiapkan dua orang yang hingga saat ini mereka bersedia untuk hadir.

Dijelaskan Turunan Gulo, mengenai kesiapan Cagubsu dan Cawagubsu dalam debat kandidat hingga saat ini semuanya mengatakan akan hadir dan kalaupun ada salah satu dari Cagubsu atau Cawagubsu yang tidak hadir maka itu haknya mereka. KPU tidak berhak memberikan sanksi atas ketidakhadiran Cagubsu dan Cawagubsu dalam debat kandidat.

"Yang rugi itu kan mereka (para kandidat) bila tidak hadir dalam debat kandidat yang sudah di fasilitasi oleh KPU. Kita hanya menjalankan tahapan dan memfasilitasi saja," ucapnya.

Mengenai pembahasan atau diskusi dalam debat kandidat, jelasnya, yakni masalah ekonomi, politik, birokrasi, infrastruktur dan lainnya. Saat ditanya mengenai persiapan KPU menjelang pemilihan yang tinggal sepekan lagi.

Dalam pelaksanaan Pilgub Sumut yang akan dilaksanakan pada 7 Maret 2013 mendatang, ada lima Cagub dan Cawagub Sumut yakni 1.Gus Irawan Pasaribu-Soekirman, 2.Efendi Simbolon-Jumiran Abdi, 3.Chairuman Harahap-Fadli Nurzal, 4.Amri Tambunan-RE Nainggolan dan 5.Gatot Pujo Nugroho-Tengku Erry Nuradi. [rob]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa