post image
KOMENTAR
Duta Besar Arab Saudi, Syekh Musthafa mengatakan dirinya tidak menyangka pembangunan di Sumatera Utara demikian pesatnya, dan jauh lebih indah dari apa yang dibayangkannya selama ini.

Itu disampaikannya saat bertemu dengan Pelaksana Harian Gubernur Sumut Nurdin Lubis di Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Medan, Jumat, (1/3/2013).

Kepada Dubes Arab Saudi, Nurdin Lubis menjelaskan potensi Sumut yang memiliki sumberdaya alam melimpah, tanahnya subur, masyarakatnya banyak dan hidup berdampingan dengan harmonis.

Nurdin berharap dengan kunjungan Dubes Arab Saudi ke ruangan kerjanya dapat menjalin kerjasama dan memberikan kontribusi kepada Pemerintah Indonesia khususnya Provinsi Sumut.

Bahkan, dia mengatakan, banyak warga Sumut yang menempuh pendidikan di Arab Saudi. Kemudian Nurdin berharap semoga bisa terjalin kerjasama terutama dalam bidang pendidikan dan tidak menutup bidang yang lain antara Pemprov Sumut dengan Arab Saudi.

Nurdin juga melaporkan bahwa di Sumut sedang dibangun kawasan industri Sei Mangkei pusat produksi Sawit yang didirikan diatas lahan 3.000 hektare.

Dia mengatakan, Pemprov Sumut juga membuka peluang besar bagi Kerajaan Arab Saudi bila ingin berinvestasi di bidang hasil hilir sawit nantinya. [rob]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi