post image
KOMENTAR
Alasan-alasan yang diutarakan Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun atas pelantikan gubsu definitif yang gagal dinilai akal-akalan. Utamanya soal pemborosan dan masa cuti.
 
Anggota Komisi IX DPR RI, Iskan Qolba Lubis, menilai, alasan Saleh lucu. Jika disebut penghematan sebagai alasan, justru Saleh yang menciptakan pemborosan. 

Pasalnya, sejumlah anggota DPRD Sumut, para pimpinan SKPD Pemprov Sumut, sejumlah bupati/walikota, dan tokoh masyarakat yang diundang, sudah tiba di lokasi tempat Gatot dijadwalkan dilantik, dengan mengeluarkan biaya yang tidak sedikit.
 
"Coba berapa kerugian negara yang terjadi? Ini sungguh memalukan. Sudah lah, ini politis. Akui saja bosnya menelepon, kami tahu tapi tak perlu kami sebutkan. Masyarakat sudah cerdas kok, tak usah cari-cari alasan yang tidak masuk akal," ujar Iskan.
 
Lebih lanjut, pria kelahiran Sibuhuan, Padang Lawas, itu mengatakan, Saleh Bangun mestinya diperiksa Badan Kehormatan DPRD Sumut, karena telah menabrak aturan dan etika.

"Sebagai pimpinan legislator, mestinya dia bisa menjadi contoh mematuhi aturan. Dia bisa dibawa ke Badan Kehormatan," cetus Iskan. [rob]
 
 

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa