post image
KOMENTAR
Setelah ribut-ribut soal anak angkat dan orang ketiga, perceraian Kiki Amalia dan Markus Horison kembali diwarnai dengan konflik baru.


Dalam proses perceraiannya, Kiki Amalia mulanya menuntut Markus untuk memberikan nafkah Rp10 juta per bulan. Namun, Markus keberatan dengan permintaan Kiki.

''Markus sih menanggapinya sedikit kaget ya. Karena sebelumnya, tidak ada kesepakatan antara dia dan Kiki, menafkahi Rp10 juta,'' kata kuasa hukum Markus, Sangap Surbakti, kepada wartawan di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, kemarin.

Keberatan Markus bukan karena pesepakbola itu tak mau bertanggung jawab terhadap Kiki. Ia bersedia menafkahi Kiki, tetapi sesuai kemampuannya.

''Jujur saja, secara finansial, Markus tidak lagi seperti dulu, ketika ia masih bermain di Persib. Ia tetap akan menafkahi, cuma nilainya variatif,'' tukas Sangap.

Markus pun sempat terkejut dengan tuntutan Kiki. Ia tak menduga, Kiki akan hitung-hitungan soal uang padanya.

''Sejak mereka menikah dan tinggal di Bandung, semua buku rekening dan ATM diserahkan ke Kiki. Uangnya ratusan juta dipegang Kiki. Karena selama ini, Markus merasa tak pernah hitung-hitungan soal uang yang dipakai Kiki,'' tutur Sangap.

Dan Markus tak akan menagih ke Kiki mengenai uang yang telah dipakai istrinya itu. ''Markus tak akan pernah memintanya. Dia menganggap itu sebagai masa lalu,'' tambah Sangap.

Pihak Kiki yang tadinya penuh percaya diri, dalam lanjutan sidang kemarin malah memilih mencabut tuntutan nafkah Rp10 juta per bulan selama satu tahun itu. Mereka tak ingin masalah itumenjadi polemik.

''Untuk menghindari polemik yang berkembang semakin tidak logis, Kiki tadi menghubungi saya, dia minta tuntutan soal nafkah dicabut,'' kata kuasa hukum Kiki, Fahmi Aulia.

Selain itu, Kiki tak terima dengan tudingan tak sedap, yang dilontarkan Markus.
''Di satu sisi, nafkah adalah kewajiban (suami kepada istri), tetapi begitu dituntut, dianggap sebagai pemerasan,'' cetus Fahmi.

Kiki sakit hati dituding sebagai pemeras. Ia pun memutuskan untuk mengalah. ''Kiki mengalah, mengikhlaskan, meridhoi,'' imbuhnya.

Meski begitu, Kiki masih menunggu keputusan soal mobil Mazda CX7, yang sekarang dipegang Markus. Mobil itu merupakan harta bersama selama mereka menikah. ''Kami masih mencari pola penyelesaiannya,'' ujar Fahmi.

Sedangkan pihak Markus mengaku sudah berkomunikasi dengan Kiki soal mobil itu.

''Kalau soal mobil, sejak lama Markus sudah berkomunikasi dengan Kiki. Markus menawarkan dua opsi kepada Kiki. Apakah Kiki mengembalikan uangnya ke Markus, atau menjual mobil tersebut dan uangnya dibagi dua,'' ujar Sangap. [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb