post image
KOMENTAR
Sebenarnya kalau Kejari Jakarta Timur mau, Julia Perez (Jupe) tinggal ‘dijemput paksa’ untuk menjalani hukuman dalam kasus cakar-cakarannya dengan Dewi Perssik (Depe). Selanjutnya kini perkara Depe dalam kasus serupa juga telah diajukan Kejaksaan Negeri Jakarta Timur untuk kasasi.

Kejari menilai adanya ketidakadilan dalam kasus yang melibatkan dua artis seksi itu. Pihaknya pun telah mengajukan kasasi setelah sebelumnya juga pernah naik banding di pengadilan tinggi.

''Putusan pengadilan negeri itu dijatuhkan hukuman percobaan. Dua bulan dengan masa percobaan empat bulan. Kemudian JPU melakukan banding. Putusan banding sudah datang dan isinya menguatkan putusan pengadilan negeri. Oleh karena itu dirasa belum adil, maka JPU kemarin sore melakukan kasasi atas putusan banding dari pengadilan tinggi tersebut,''ungkap Pejabat Pelaksana Harian Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur, Kardi SH, seperti dilansir Harian Rakyat Merdeka, kemarin.

Karena baru saja diajukan, Kejari Jaktim belum mengetahui kapan Mahkamah Agung (MA) akan memutus kasasi. Menurut Kardi, proses tersebut memakan waktu bulanan.

''Kapan putusnya itu yang tahu MA, satu, dua atau tiga bulan. Dalam KUHAP tidak diatur kapan keluarnya,'' tandasnya.

''Kami hanya ingin meluruskan kalau ada miskomunikasi. Kenapa Depe tidak ditahan juga, karena baru kemarin sore kasasinya (diajukan). Biar tidak dikira ini tidak adil,'' sambung Kardi.

Bagaimana reaksi Depe?  ''Jangan main-main tentang hukum, karena saya nggak naik banding kasasi. Inget itu saya nggak takut,'' kicau Depe via account twitter-nya @dewiperssik12

''Atas persetujuan siapa kasasi? Kamu ini fitnah. Dimana-mana harus ada kesepakatan dari saya :),'' imbuh Depe mengomentari salah satu pendukung Jupe yang memberikan sebuah link pemberitaan terhadap kasasinya.

Merasa dirinya berada di jalur yang benar, Depe tak akan mencari dukungan dari pihak-pihak tertentu. Ia percaya hukum akan menunjukkan kebenarannya.

''Saya nggak perlu dukungan, hanya saya butuh mereka mencari tahu apa yang salah jagan siapa yang salah :),'' tandas janda Saipul Jamil dan Aldi Taher ini.

''Nggak ada yang bisa menggoyahkan prinsip saya, siapapun itu. Dan selama saya benar, saya tetap dengan prinsip saya,'' tuntasnya.  [ans]

Akhirnya, Nikita Willy Resmi Dilamar Sang Kekasih

Sebelumnya

Rumah Aktor Senior Tio Pakusadewo Digeledah Polisi

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Seleb