post image
KOMENTAR
Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Nusa Tenggara Barat menggelar Malam Anugerah Jurnalistik. Acara yang dijadwalkan berlangsung Senin (11/3) pekan mendatang di kota Mataram itu akan dirangkai peringatan Hari Pers Nasional (HPN) ke-64 dan seminar bertajuk Peran Pers Dalam Pilkada Damai.

Ketua Panitia Peringatan HPN dan HUT PWI NTB 2013, Boy Mashudi mengatakan, anugerah jurnalistik diberikan kepada sejumlah tokoh dan pejabat yang dinilai peduli terhadap dunia pers dan berjasa dalam pengembangan prestasi olah raga di daerah ini.

"Anugerah jurnalistik itu akan diberikan kepada Gubernur NTB TGH M Zainul Majdi, KONI NTB dan perusahaan tambang tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara serta sejumlah lembaga lainnya yang peduli terhadap pengembangan prestasi olah raga di daerah setempat," kata Boy di Mataram, Sabtu (9/3/2013).

Menurut rencana anugerah jurnalistik berupa piagam penghargaan itu akan diserahkan Ketua Umum PWI Pusat Margiono pada Malam Anugerah Jurnalistik. Acara tersebut juga dirangkai dengan penyerahan hadiah kepada para pemenang pertandingan olah raga dan lomba karaoke.

Malam Anugerah jrnalistik PWI NTB akan diawali dengan semiar sehari bertajuk "Peran Pers Dalam Pelakasanaan Pilkada Damai yang akan dilaksanakan pada Minggu (10/3) dengan menamlikan sejumlah narasumber dari KPU Provinsi NTB, Bawaslu dan pemerhati politik dari kalangan akademisi.

Sekretaris PWI Cabang NTB Nasrudin Zein mengatakan, Anugerah Jurnalistik diberikan kepada Gubernur NTB atas kepeduliannya terhadap dunia pers selama ini dan dinilai berhasil mengembangkan prestasi olah raga yang dibuktikan dengan prestasi gemilang di Sea Games dan PON.

Demikian juga KONI NTB dinilai berhasil dalam mengembangkan prestasi olah raga, antara lain atas keberhasilan sejumlah atlet NTB dalam memperkuat tim nasional pada Sea Games, Palembang 2011 dengan menymbangkan tiga medali emas, tiga perak dan satu perunggu.

Sementara di PON Riau 2012, NTB berhasil menyabet 11 medali emas dari target yang ditetapkan sebanyak 10 emas. [rob]
 

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam