post image
KOMENTAR
DPD PDI Perjuangan Provinsi Sumut melakukan ujian psikotes bagi para bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Sumut maupun kabupaten dan kota se-Sumut untuk gelombang ke-3 atau yang terakhir sebelum diumumkannya Daftar Caleg Sementara (DCS).

Psikotes dilaksanakan untuk mengenal karakter serta kepribadian para peserta, karena semuanya harus mampu menjadi pekerja idelologi yang berkualitas dan bermanfaat nyata di tengah masyarakat.

Dalam keterangan persnya, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Bidang Politik dan Hubungan Antar Lembaga, Budiman Nadapdap SE memaparkan, kegiatan itu dilaksanakan sebagai salah satu syarat dan merupakan ketentuan untuk menjadi bakal calon legislatif (Bacaleg) selain syarat lainnya yaitu harus mengikuti Diklat Kaderisasi dengan tinggal bersama masyarakat selama dua malam.

"Selain itu juga nantinya sebelum penetapan daftar calon tetap (DCT) akan dilakukan tes narkoba dengan memeriksa urin, darah dan rambut," kata Budiman Nadapdap.

Pelaksanaan Uji Psikotes PDI Perjuangan Sumut tersebut dilakukan di Balai Latihan PAUDNI Diknas Regional I Jalan Kenanga Raya Medan.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Internal Soetarto MSi menambahkan, peserta yang telah mengikuti uji psikotes sebanyak 1.579 orang. Di angkatan I pada 6-7 Januari 2013 berjumlah 505 orang, kemudian angkatan II berjumlah 819 orang dan untuk angkatan III diikuti sebanyak 255 orang.

"Hasil psikotes hanya diserahkan kepada Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan untuk DPD PDI Perjuangan Sumut hanya diketahui oleh pak Panda Nababan seorang saja," jelas Soetarto.

Pelaksanaan psikotes bagi seluruh pengurus partai dan Bacaleg di seluruh Indonesia itu sendiri bekerjasama dengan Himpunan Psikolog Seluruh Indonesia (HIMPSI). [ded]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa