post image
KOMENTAR
Kabar baik untuk pencari kerja potensial. Tahun ini pemerintah bakal merekrut 60 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal ini disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (PAN) Azwar Abubakar di sela-sela penandatanganan Piagam Rancangan Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Gubernur dan Bupati/Walikota se Sumut di Hotel Hermes, Jalan Pemuda, Medan, Selasa (19/3/2013).

"60 ribu kita rekrut karena ada sekitar 120 ribu yang pensiun, jadi sekitar 50 persen," kata Azwar Abubakar.

Dia memastikan perekrutan CPNS baru yang hanya sebesar 50 persen dari jumlah PNS yang pensiun tidak akan membuat Indonesia kekurangan tenaga PNS. Sebab, mereka juga berencana untuk menata kembali peyebaran PNS di setiap institusi.

"Toh saat ini juga banyak PNS kita yang berlebih di satu institusi, jadi yang kita rekrut tinggal kekurangannya saja," ujarnya menambahkan.

Azwar Abubakar menegaskan, proses penerimaan CPNS tahun 2013 ini akan dipantau Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, meskipun pelaksana teknisnya tetap diserahkan ke masing-masing daerah.

Kementerian, katanya, cuma menekankan aspek transparansi nilai hasil ujian, dimana publikasi hasilnya akan langsung dilakukan oleh mereka.

"Begitu diperiksa, hasilnya harus segera dipublikasi, jadi nggak ada daerah yang sempat mengubah-ubahnya, prosesnya mungkin bulan Juli," lanjut Azwar Abubakar. [ans]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas