post image
KOMENTAR
Ketua DPRD Sumut Saleh Bangun menyurati Komisi A serta Komisi B agar dapat meninjau dan memonitoring ketersediaan dan harga bawang ke Tanjung Balai dan Pelabuhan Belawan.


Demikian disampaikan, Ketua Komisi A DPRD Sumut, Oloan Simbolon saat dijumpai MedanBagus.Com di Medan, Selasa (19/3/2013) sore.

"Kami diminta untuk melakukan inspeksi mendadak (sidak), untuk Komisi B ke Tanjung Balai, hari ini mereka berangkat karena hal ini urgent, sementara Kamis lusa, Komisi A yang akan Sidak ke Pelabuhan Belawan," katanya.

Dia berharap pemerintah jangan seperti pemadam, sekelas Presiden pun harus membicarakan permasalahan bawang, terlihat di sini pemerintah tidak ingin menuntaskan permasalahan ini sampai ke akar-akarnya.

"Mengapa negara kita yang agraris tetapi masalah bawang malah tak terselesaikan, di sini persoalannya," kata Oloan bernada heran.

Menurut dia, mestinya peristiwa harga bawang yang melonjak naik dan langka di pasar menjadi cambuk bagi pemerintah.

''Jangan selalu berpikir sesuatu yang bisa dikorupsi, kebijakan pemerintah selama ini tidak pernah memihak kepada Petani selalu kepada mafia. Inilah kebiasaan pejabat kita, sudah ada masalah, sibuk semua lempar tanggungjawab, Menteri Pertanian mengaku bukan menjadi tanggungjawabnya, sama halnya dengan menteri Perindustrian,''sindirnya. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi