post image
KOMENTAR
Rencana Pelaksanaan Sensus Pertanian sesuai surat edaran Kepala Badan Pusat Statistik No. 01.23.01/ST2013/2012 tanggal 23 Januari 2013  petugas akan melakukan peninjauan mengenai pangan di masyarakat, baik daging sapi, bawang merah dan bawang putih, kacang kedelai dan sebagainya

Demikian disampaikan Kepala Badan Pusat Statistik Provinsi Sumatera Utara, Suharno dalam rapat rencana sensus pertanian bersama Sekda Provsu, Nurdin Lubis di ruangan Sekda Provsu lantai IX, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (20/3/2013).

"Rencana sensus pertanian itu sesuai Undang-undang tahun 1997, mengenai apa itu sensus pertanian, tujuannya, dan bagaimana serta kapan pelaksanaannya," ujarnya.

Dia menambahkan, sensus ini sebenarnya ada tiga yakni, sensus penduduk, sensus ekonomi, dan sensus pertanian. Dan sensus pertanian yang sedang digalakkan, dan ini adalah sensus yang ke enam dari tahun 1963.

"Dari sensus ini akan kita ketahui nantinya, kebutuhan daging untuk masyarakat, berapa yang di edarkan serta berapa kekurangannya," imbuhnya.

"Petugas yang dilatih kemungkinan sejumlah 12 ribu orang dan yang kita latih akan melatih kembali petugas-petugas di lapangan," ungkapnya lagi. [ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi