post image
KOMENTAR
@triomacan2000, salah satu akun Twitter anonim paling kondang di jagad maya Indonesia, pun sudah barang tentu ikut berkicau soal kebakaran yang terjadi di Istana Negara kemarin. Pengelola akun ini menyebut kebakaran itu sebagai peristiwa yang sungguh memalukan.

''Pasti beritanya tersebar ke seluruh penjuru dunia bahkan sampe ke planet Mars. Hehehe," sindirnya.

@triomacan2000 juga mengaitkan kebakaran di lantai tiga gedung Setneg itu dengan sejumlah kejadian sebelumnya. Termasuk, tentu saja, kebanjiran di bulan Januari lalu. Juga peristiwa angin puting beliung yang pernah merobohkan pohon besar di Istana.

Dia juga mengaitkan dengan peristiwa meja pecah di Istana yang katanya pecah sampai sembilan keping.

''Soeharto (red, mantan presiden) sebelum jatuh, sudah diperingatkan oleh fenomena-fenomena alam. Mulai dari gunung meletus sampai serangan hama belalang yang luar biasa itu. Istana dilanda banjir, tergenang, diterjang angin hingga pohon roboh, dilanda api hingga terbakar. Fakta mana lagi yang mau diingkari SBY?'' sindirnya lagi

Tetapi, katanya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online, tentu saja di samping penjelasan melalui pendekatan keyakinan itu, ada pendekatan rasional yang mudah dipahami.

Semua kejadian alam ini, kata dia, memperlihatkan manusia yang tidak becus.

Istana banjir karena tata kelola drainase, water pump, dan sebagainya tidak beres. Sementara Istana terbakar karena tidak punya sprinkler, APAR, MFEA, hidran, dan seterusnya.

''Lebih dalam lagi, Istana banjir, terbakar atau pohon roboh ya karena pengurus Istana tidak becus. Tidak tahu cara mengelola istana dengan baik. Siapa pengola istana itu? Yang paling bertanggung jawab adalah Kepala Rumah Tangga/Karumga Istana atau Kepresidenan,'' jelas pengelola akun ini. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa