post image
KOMENTAR
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring sempat mengomentari situasi kepemimpinan di Indonesia saat ini, ketika kuliah umum bertajuk "Peluang Sumut Menjadi Cyber Province" di Auditorium USU, Jumat (22/03/2013).


"Hari ini koalisi pak SBY ini 74,6 persen, begitu ada isu badai sikit goyang kapal itu, jadi yang saya khawatirkan adalah tidak terbentuknya kepemimpinan nasional yang kuat," sindir Tifatul usai menyebutkan sulitnya komunikasi diantara bangsa Indonesia akibat seulitnya komunikasi politik.

Tifatul juga mencontohkan berbagai konflik yang terjadi di Indonesia akibat tidak terwujudnya komunikasi yang baik seperti peristiwa Poso, konflik Aceh dan sebagainya. Lemahnya kontrol dari pemerintah menurut Tifatul merupakan pemicu kondisi seperti ini semakin rentan menciptakan perpecahan. "

Mengapa saya sampaikan ini, supaya bisa kita antisipasi, apalagi ada yang menyampaikan kudeta 25 Maret, pliss deh...! Bukan soal itu akan terjadi, saya yakin itu tidak akan terjadi, tapi itu isu," katanya menjelaskan betapa isu tetap bisa mempengaruhi kondisi bangsa. Tifatul Sembiring hadir di Auditorium USU memberikan kuliah umum seputar peluang sumut menjadi cyber province. Ratusan mahasiswa terlihat antusias mengikuti kuliah umum itu. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa