post image
KOMENTAR
Poster dan spanduk Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Tifatul Sembiring menjadi khatib Shalat Idulfitri 1434 Hijriah, menghiasi wajah kota Medan sejak dua pekan terakhir.

Poster dan spanduk tersebut tersebar di sejumlah titik baik di jalan protokol maupun kawasan lainnya.

Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumatera Utara, Jumsadi Damanik membenarkan jika Menkominfo menjadi khatif shalat Id di Medan. Menurutnya, kehadiran Tifatul Sembiring untuk meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat Medan.

"Tausiah yang disampaikan Pak Menteri tersebut bisa menjadi siraman rohani bagi warga Medan yang melaksanakan Shalat Idulfitri. Khutbah beliau bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuan," kata Jumsadi Damanik.

Dia bilang, shalat Idulfitri yang dilaksanakan Pemerintah Kota Medan itu akan diikuti oleh Gubernur Sumatera Utara  Gatot Pujo Nugroho, Plt Wali kota Medan Dzulmi Eldin, Ketua MUI Sumut Abdullah Syah, Ketua DPRD Sumut, Saleh Bangun dan puluhan ribu umat Islam.

Tempat pelaksanan Shalat Idulfitri1434 Hijriah sudah terlihat dibersihkan oleh petugas dari Pemko Medan, sehingga tidak ada sampah berserakan dan puntung rokok.

Lapangan Merdeka Medan merupakan tempat bersejarah pada perjuangan Kemerdekaan RI yang setiap tahunnya dijadikan lokasi Shalat Idulfitridan Iduladha. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam