post image
KOMENTAR
Partai Golkar dan PDI Perjuangan meminta keputusan Agus Martowardojo diterima atau tidak sebagai Gubernur Bank Indonesia ditunda hingga beberapa hari ke depan.

''Golkar dan PDI Perjuangan minta diundur jadwalnya. Demokrat dan PAN maunya sekarang ditentukan, dan kalau ditentukan maka akan langsung voting,'' ujar anggota Komisi XI dari Fraksi PAN, Muhammad Hatta kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (26/3).

Menurut Hatta, Golkar dan PDI Perjuangan meminta waktu dimundurkan karena belum memutuskan apakah menerima Agus sebagai Gubernur BI atau tidak.

Hatta menambahkan, hingga kini internal Komisi XI masih alot merapatkan jadwal apakah penetapan digelar sekarang atau diundur.

''Masih berunding, belum ada kesepakatan. Tadi udah mau divoting apakah jadwalnya sekarang atau tidak, namun tarik ulur lagi,'' ujarnya seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Kalau divoting, katanya, PAN akan memilih Agus sebagai Gubernur BI menggantikan Darmin Nasution.

''Ya kita sepakat (Agus Gubernur BI),'' terangnya.

Dari pembicaraan internal Komisi XI, Hatta menangkap, agenda penentuan diundur kemungkinan Golkar dan PDI Perjuangan akan aklamasi. [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa