post image
KOMENTAR
Hari ini, Rabu (27/3), Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri bertemu dengan Ketua Umum Partai Saenuri Hwang Woo Yea, di Korea Selatan. Partai Saenuri merupakan partai yang berkuasa di Korea Selatan.

Dalam pertemuan yang berlangsung penuh persahabatan itu, kedua tokoh partai ini menyepakati pentingnya peningkatan kerjasama kedua partai, baik terkait dengan program program kaderisasi, perhatian terhada generasi muda dan kerjasama sosial budaya antara kedua partai.

''Partai merupakan ibunya masyarakat, sehingga kerjasama kedua partai sangat penting, lebih-lebih dalam situasi dimana kedua negara akan merayakan 40 tahun hubungan persahabatan kedua negara,'' kata Megawati.

Dalam kesempatan ini, Megawati menegaskan perhatian terhadap generasi muda harus terus diberikan, mengingat generasi muda lah penentu masa depan bangsa. Megawati mengundang Partai Saenuri untuk berkunjung ke Kantor Pusat PDI Perjuangan di Jakarta.

''PDI Perjuangan telah kerja sama dengan beberapa partai politik, dan kerjasama dengan Partai Saenuri diharapkan dapat meningkatkan hubungan dan persahabatan kedua negara,'' kata Megawati.

Menanggapi permintaan tersebut, Hwang Woo Yea sangat antusias. Bahkan, katanya, kedatangan Megawati sudah lama dinantikan, mengingat di Korea Selatan sekarang juga memiliki presiden perempuan.

''Kami mengucapkan selamat dan ikut bangga bahwa pada akhirnya ada presiden perempuan di Korea Selatan,''  ujar Megawati.

Megawati ditemani Rini Soemarno, Andreas Pairera, Hasto Kristiyanto, Rochmin Dahuri dan Nusyirwan Soejono di sana . [ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa