post image
KOMENTAR
Kecaman kembali datang dari politisi Senayan terkait aksi anarkis warga yang berujung tewasnya Kapolsek Dolok Pardamean, Simalungun, AKP Andar Siahaan.

AKBP Andar tewas dikeroyok massa saat menggerebek perjudian. Dia dikeroyok karena diteriaki maling kerbau.

''Saya menyesalkan atas penganiayaan yang berujung tewasnya Kapolsek Andar Siahaan,'' ujar anggota Komisi III DPR, Indra, Kamis (28/3/2013).

Menurut politisi PKS ini, kejadian ini mengancam penegakan hukum di tanah air.

''Indonesia adalah negara hukum. Kejadian ini tentunya mengoyak dan mengancam penegakan hukum di negeri ini, serta melecehkan keberadaan negara dan aparat penegak hukum,'' ungkap Indra seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Indra menambahkan, kejadian ini mengesankan hukum kembali layaknya hukum rimba, siapa yang berkehendak dan berkesempatan dapat bertindak semaunya dan main hakim sendiri.

''Negara tidak boleh lemah, apalagi kalah oleh tindakan main hakim sendiri oleh para pelaku yang telah mengangkangi atau mengabaikan hukum tersebut,'' tegasnya.

Indra berharap, kasus pengeroyokan hingga tewasnya AKBP Andar Siahaan diusut tuntas, hukum harus ditegakkan, para pelaku harus ditindak dan dihukum sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

''Apabila kejadian ini tidak ditindak secara tegas, maka akan melemahkan kepastian dan penegakkan hukum di Indonesia,'' tantangnya.[ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal