post image
KOMENTAR
Jenazah AKP Andar Yones Siahaan, Kapolsek Dolok Pardamean yang tewas dianiaya warga dikebumikan, di Taman Bahagia, Komplek Makam Pahlawan, Di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jum'at (29/03/2013).

Upacara pemakaman berlangsung hikmat yang dipimpin oleh komandan upacara AKBP Teguh Yulianto dan Inspektur Upacara Kapolda Sumut, Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro.

Upacara militer berlangsung mulai pukul 15.30 WIB yang diikuti oleh pejabat utama di Jajaran Polda Sumatera Utara dan Kodam I/BB serta Unsur Muspida Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Bupati Simalungun JR Saragih.

"Semoga arwahnya diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa, dan teladannya menjadi contoh bagi kita semua," kata Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro.

Penurunan jenazah AKP Andar Siahaan ditandai dengan tembakan salvo oleh regu penembak dari Brimob Polda Sumut.

Sebelumnya Polri memberikan kenaikan pangkat Anumerta terhadap mendiang AKP Andar Yonas Siahaan (51) yang meninggal dunia dalam tugas.

"Pagi tadi saya, sudah menelpon Kapolri. Alhamdulillah, ada kenaikan pangkat terhadap AKP Andar Yonas Siahaan karena meninggal menjalankan tugas negara," bebernya.

Sekedar mengingat, Kapolsekta Dolok Pardamean, AKP Andar Yonas Siahaan yang tewas setelah dikeroyok massa ketika melakukan penyisiran untuk menangkap pelaku judi toto gelap di Desa Butu Bayu Pane Raja, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun, Rabu (27/3/2013) malam.

AKP Andar Siahaan meninggalkan seorang Istri Velegia Situmorang (45) dan 3 orang anaknya Stepanie Siahaan (21), Daniel BG Siahaan (16) serta seorang anak angkatnya Setia Lestari Lumban Gaol (17) dan tiba dirumah duka Jalan Pintu Air IV Gang Kelapa, Simalingkar, Kamis pagi. [rob]





Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal