post image
KOMENTAR
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengingatkan agar jangan ada lagi peristiwa tragis yang mengorbankan aparat sebagaimana yang menimpa AKP Andar Y Siahaan.

"Cukup peristiwa ini yang terakhir terjadi. Jangan adalagi kekerasan yang mengorbankan aparat," ujar Gubsu ketika hadir di rumah duka Alm AKP Andar Yonas Siahaan  Jalan Pintu Air IV Gang Kelapa Simalingkar B, Medan Johor, Jumat (29/8/2013).

Secara khusus, Gubsu berpesan agar istri Almarhum tegar menghadapi musibah untuk memberi semangat kepada ke tiga putra-putrinya.

"Sedih tetap harus sedih, berduka tetap berduka. Tapi tatap putra putri yang perlu kasih sayang, mudah-mudahan dengan  ketegaran ibu Situmorang dapat menjadi teladan dan sumber semangat bagi putra-putri sehingga  membangun karakter mereka agar menjadi orang sukses di kemudian harin," ujar Gubsu saat memberikan sambutan.

Seperti diketahui Kapolsek Dolok Pardamean, Simalungun ini tewas pada Rabu (27/3/2013) dengan cara dibantai massa saat penggerebekan markas judi di Desa Rajani Huta, Kecamatan Dolok Pardamean, Simalungun.

Andar sempat menyelamatkan tiga anak buahnya dan menghadapi sendiri serbuan massa yang kemudian menewaskannya.

Menurut Gubsu peristiwa yang sangat disesalkan tersebut hendaknya dapat memberikan pembelajaran dan kesadaran kepada semua pihak bahwa keamanan bukan hanya tanggungjawab aparat kepolisian namun juga masyarakat. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas