post image
KOMENTAR
Ribuan rumah di Kota Medan, Minggu (31/3/2013) malam, gelap gulita. Pasalnya, sejak sore hingga tengah malam, Perusahaan Listrik Negara (PLN) memadamkan listrik secara bergiliran.

Akibat pemadaman ini suasana di Kota Medan seperti kota mati. Keluhan wargapun dilontarkan di dalam status BBM dan jejaring sosial.

"Buat palak (kesal-red) saja PLN ini," tulis Alya Harfila Lubis, warga Helvetia dalam status BBMnya.

Menurut Lya, pemadaman listrik di kawasan rumahnya terjadi sejak pukul 8 malam dan baru menyala pukul 10 malam.

Keluhan yang sama disampaikan Andang, warga Medan yang tinggal di sekitar Sei Sikambing. "Tiap hari tempat kami mati lampu. Dah gila PLN ini. Satu hari ini udah 3 kali padam. Lama pulak," ujarnya.

"Kuajak berantam baru hidup lampu kau buat bah. Mantaap," tulis Andang dalam status BBMnya Senin dini hari, pukul 00.30 WIB.

Warga Medan tak cuma mengumpat di status BBM semata. Beberapa diantaranya bahkan mengomeli PLN di jejaring sosial twitter. Dari status mereka diketahui bahwa sebaran pemadaman listrik juga terjadi di luar Medan

"Saat ini di Medan, Binjai, Tanjungpura, Tebingtinggi dan sebagian Sumatera Utara, listrik padam," kata Farid Wajdi di jejaring sosial twitter.

Dekan Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara itu juga merasa prihatin, sebab pemadaman listrik terjadi saat siswa berkonsentrasi mengikuti ujian akhir sekolah.

"Listrik byarpet di Medan. (padahal) Senin, 1/4/13, anak-anak SD Kelas VI bakal ujian akhir. Gimana PLN menjawab soal ini?" tulisnya.

Tidak hanya menyebabkan ribuan rumah gelap gulita, sejumlah traffick light di Medan juga ikut mati. Akibatnya jalan menjadi macat dan tidak teratur. Sehingga para pengguna jalan berebut untuk saling mendahului tanpa adanya pengawasan dari petugas dinas perhubungan dan kepolisian.

Diketahui, sejak pertengahan Maret lalu, PLN Sumbagut menghadapi masalah karena terjadinya blackout system. Akibatnya listrik padam di seluruh wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut). Mulai dari Aceh, Sumut hingga Pekanbaru Riau.  Kondisi ini masih belum terselesaikan hingga Senin, (1/4/2013) dinihari. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas