post image
KOMENTAR
Sedikitnya 12 preman dari dua lokasi Jalan Semarang dan Pasar Sambas Medan diringkus aparat Polsekta Medan Kota, Selasa (2/4/2013) siang karena dinilai meresahkan dan mengganggu ketertiban masyarakat sekitar.

Dari Jalan Semarang, ''diangkut'' sebanyak 7 orang sementara dari Pasar Sambas 5 orang, langsung diboyong ke Mapolsekta Medan Kota.

Saat operasi premanisme di Jalan Semarang, Kapolsek Medan Kota Kompol PH Sinaga sempat bersitegang dengan seorang pria bertato yang menolak diamankan. ''Ayo ikut ke kantor,'' kata Kapolsek sambil mencengkram lengan pria itu dan menaikkannya ke mobil patroli polisi.

Dari kawasan pertokoan itu, beberapa pria coba menghindari operasi itu, namun, personil Unit Reskrim Polsekta Medan Kota yang berpakaian sipil berhasil menangkapnya. Operasi itu juga sempat menarik perhatian masyarakat sekitar. Operasi selanjutnya ke Pasar Sambas dan sejumlah pria juga berhasil diamankan.

''Kegiatan ini merupakan rangkaian Operasi Premanisme mulai 20 Maret-20 April dengan orang-orang yang dinilai meresahkan masyarakat. Dari 12 orang yang diamankan itu terdiri dari orang-orang tak memiliki identitas, juru parkir liar," kata Kapolsekta Medan Kota, Kompol PH Sinaga kepada MedanBagus.Com.

Menurutnya, upaya ini untuk mengurangi tindak pidana yang berasal dari premanisme.

''Kita tetap menunggu laporan masyarakat yang merasa terganggu, merasa tak nyaman dan diusik oleh orang-orang yang bertanggung jawab dimana tingkah laku orang itu sudah mengganggu,'' tegasnya. [ans]

Anak Dan Ayah Keroyok Warga Hingga Tewas Di Medan

Sebelumnya

Ini Obat Cair Yang Digunakan Reynhard Sinaga 'Predator Seksual' Dalam Memperdaya Korbannya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Kriminal