post image
KOMENTAR
Meski elektabilitasnya terus melambung, PDI Perjuangan masih enggan berbicara soal calon presiden. Padahal, beberapa hasil survei dari lembaga riset politik telah menempatkan Megawati Soekarnoputri di urutan teratas sebagai tokoh yang paling berpeluang menang Pilpres 2014.

Orang dekat Mega di partai, Mayjen (Purn) Tubagus Hasanuddin menanggapi rumor itu. Mantan tentara yang lama berkecimpung di dunia intelijen itu menimpali diplomatis.

''Jangan terjebak informasi dari luar. Saya masih tunggu (pernyataan) dari bu Mega,'' kata mantan Sekretaris Militer Presiden era Megawati ini, Selasa (2/4/2013).

Rumor kedekatan Mega dengan JK sudah lama berhembus. JK sendiri pernah mengakui dirinya sering melakukan komunikasi empat mata dengan Mega untuk membahas berbagai isu nasional.

Tampaknya, nama JK pun tak sulit untuk diterima para kader banteng. Dan lagi, sudah kesepakatan kongres bahwa apapun titah Mega menyangkut Pilpres wajib diikuti para pengurus kader banteng sampai tingkat ranting.

Namun, Hasanuddin malah mengaku, bahkan dirinya pun belum bisa menjawab kepastian Mega mencalonkan dirinya kembali atau lebih memilih menunjuk tokoh lain untuk diusung PDIP pada 2014.

''Dalam keputusan kongres PDIP, yang putuskan siapa maju jadi presiden ya Ibu (Mega). Sampai sekarang belum ada yang dibicarakan bu Mega ke kami,'' kata Wakil Ketua Komisi I DPR ini seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.
 
Namun, katanya, yang  pasti, pihaknya di daerah sampai di pusat, apapun yang diputuskan Mega bakal dilaksanakan sungguh-sungguh.[ans]

Ganjar Pranowo Dilaporkan ke KPK, Apakah Prediksi Fahri Hamzah Terbukti?

Sebelumnya

Apple Kembali Alami Kenaikan Pendapatan, Kecuali di China Raya

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Peristiwa