post image
KOMENTAR
Pemko Medan telah menyiapkan anggaran Rp 2,9 miliar dalam APBD Kota Medan untuk membangun jembatan di Jalan Cinta Raya, Kelurahan Sari Rejo, Medan Polonia. Pembangunan akan dilakukan secepatnya karena pengembaa sudah ditetapkan melalui proses tender.
 
"Kehadiran jembatan permanen sangat mendesak dan penting untuk memperlancar akses warga yang bermukim di sekitar jembatan ini," kata Wali Kota Medan Rahudman Harahap ketika meninjau kondisi jembatan tersebut, Kamis (4/4/2013).
 
Saat ini warga menggunakan jembatan bailey bantuan Kodam I/BB. Jembatan bailey itu dibangun setelah jembatan gantung yang dibangun sekitar tahun 1970-an rusak parah akibat diterjang banjir pada April 2011 lalu.
 
"Kita sudah menyiapkan anggaran sekitar Rp 2,9 miliar untuk membangun jembatan permanen menggantikan jembatan bailey ini. Kita sudah tenderkan dan pemenangnya sudah ada, jadi pembangunan jembatan akan dilakukan secepatnya," ujar Rahudman.
 
Dia mengatakan, jika pembangunan sudah dimulai maka jembatan bailey akan dikembalikan kepada Kodam I/BB. "Ini aset Kodam I/BB, jadi harus dikembalikan," pungkasnya. [rob]


Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam