post image
KOMENTAR
Gedung Kartini, yang terletak di Jalan Cik Dik Tiro Medan dilalap sijago merah, Jumat (5/4/2013). Tak ada korban jiwa, namun, dugaan sementara api berasal dari hubungan arus pendek.

Wisma Kartini ini juga merupakan, gedung yang digunakan oleh KPU Kota Medan, sebagai tempat penyimpanan sementara logistik pilgubsu 2013 lalu, sebelum didistribusikan ke seluruh kecamatan di Medan.

Wisma Kartini berada di antara kantor pemerintahan lainnya. Di samping gedung yang terbakar juga terdapat Kantor Dinas Pendidikan Sumatera Utara dan SMA Negeri 1 Medan. Jarak antara gedung yang terbakar dengan dua gedung perkantoran tadi hanya dipisahkan oleh jalan selebar tak kurang delapan meter.

Sementara dari lokasi gedung yang terbakar dengan Kantor Gubernur juga tak jauh, hanya berkisar 100 meter.

Komisioner KPU Medan Divisi Logistik Yenni Khairiah Rambe, menyatakan logistik Pilgubsu 2013 sudah tidak lagi tersimpan di Wisma Kartini yang hangus terbakar.

"Logistik Pilgubsu sudah tidak disana lagi, sebab penyimpanannya sudah dipindahkan ke gudang KPU Medan," katanya Yenni saat dihubungi MedanBagus.Com.

Yenni bilang, sebelum didistribusikan ke 21 kecamatan di Kota Medan, seluruh logistik memang disimpan di Wisma Kartini. Namun, setelah Pilgubsu selesai, logistik langsung dikumpulkan ke Gudang KPU, di Jalan Mustafa, Medan. "Usai Pilgubsu langsung dibawa ke sana," ujar pungkas Yenni. [ded]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam