post image
KOMENTAR
Aksi penggalangan dana "Satu hari satu hati untuk Nyfara" akan dilaksanakan serentak di sejumlah kota di Indonesia mulai, Sabtu (6/4/2013) pukul 08.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB.

Nyfara, balita berusia 7 bulan penderita penyakit kelainan hati (atresia billier) yang membutuhkan dana untuk transplantasi hati sebesar Rp 1,5 Miliyar. Sementara, pertanggal 1 April 2013, dana yang terkumpul sebanyak Rp 611 juta.

"Kita ingin ada satu hari dimana masyarakat Indonesia, bahkan di luar negeri bisa melakuan aksi keperdulian terhadap Nyfara. Karena itu kita rancanglah kegiatan satu hati, satu hati untuk Nyfara ini," terang  T Adri Muslim kepada sejumlah wartawan Jumat, (5/4/2013).

Dia menambahkan, relawan di sejumlah kota Indonesia sudah menyatakan kesiapan untuk melakukan aksi serentak tersebut. Sejumlah kota yang mengkonfirmasi selain di Medan, yakni Jakarta, Jogjakarta, Surabaya, Malang, Pontianak, Pekanbaru, Pematangsiantar dan Palembang.

Di Medan, aksi ini akan dipusatkan di sekitar kawasan lapangan Merdeka Medan dan sejumlah titik penting di Medan.

"Puncaknya, para relawan di titik-titik tersebut juga akan melepaskan balon ke udara sebagai simbol keikhlasan hati," pungkasnya.

Sementara itu, menurut informasi yang diterima, Nyfara saat ini sudah berada di rumahnya Jalan Utomo No 16 Medan, setelah mendapatkan perawatan intensif di Singapura.

Menurut keterangan keluarga, tim medis yang menanganinya menyatakan Nyfara harus segera menjalani transplantasi hati dalam sebulan ini.

"Namun, jika penanganan terlambat, kesehatan Nyfara akan terus menurun dan kemungkinan keberhasilan transplantasinya pun menurun," ujar Ayahanda Nyfara, M Fajeri Siregar mengutip pernyataan dokter Singapura. [ded]

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas