post image
KOMENTAR
Pemerintah Amerika Serikat menyatakan tak akan terkejut walau Korea Utara telah uji coba rudal terbaru. Pernyataan ini menanggapi adanya laporan bahwa dua rudal jarak menengah Korea Utara telah diposisikan pada alat peluncur mereka.

"Kami tidak akan terkejut melihat mereka mengambil tindakan seperti itu," kata Sekretaris Pers Gedung Putih Jay Carney, seperti yang dikutip CBS News, Sabtu  (6/4/2013).

Ucapan Jay Carney ini seakan meremehkan ancaman dari negeri yang mengisolasi diri dari dunia internasional itu. Carney bahkan membandingkan apa yang akan dilakukan Korut dengan rudalnya kali ini akan sama dengan apa yang telah dilakukan pada uji coba sebelumnya, dimana dalam uji coba tersebut selalu mengalami kegagalan.

"Kami telah melihat mereka meluncurkan rudal di masa lalu," celetuk Carney seperti dilansir Rakyat Merdeka Online.

Kantor berita Korea Selatan Yonhap Jumat (5/4/2013) waktu setempat melaporkan Korea Utara telah memindahkan dua rudal ke lokasi yang dirahasiakan di pantai timur negara itu. Tak pelak langkah Korut ini ini kian meningkatkan ketegangan yang terjadi di Semenanjung Korea.

Awalnya ketegangan dua Korea ini dipicu karena Korut merasa terganggu dengan latihan gabungan yang digelar negara tetangganya, Korea Selatan, bersama Amerika Serikat. Pihak Pyonyang menganggap latihan militer ini sebagai aksi pamer kekuatan.

Karena merasa terganggu, Korea Utara akhirnya mengancam akan menyerang daratan Amerika Serikat dan meratakan Gedung Putih serta menghancurkan pangkalan militer AS di Hawaii, Guam dan Korea Selatan.[ans]

Berhasil Kumpulkan Dana Rp 30 Juta, Pemkot Palembang Sumbang Untuk Beli APD Tenaga Medis

Sebelumnya

Virus Corona Menjadi Alasan Deretan Pasangan Artis Ini Tunda Pernikahan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ragam