post image
KOMENTAR
Masalah penumpang gemuk disikapi berbeda di setiap maskapai. Maskapai Samoa Air misalnya menerapkan kebijakan penumpang gemuk membayar lebih mahal. Lantas bagaimana dengan Singapore Airlines?

Sebenarnya kebijakan Samoa Air itu menimbulkan perdebatan seru di Inggris, Norwegia, Australia dan AS. Wacana pun berkembang mengenai perlu tidaknya penumpang gemuk membayar lebih mahal. Pro dan kontra pun timbul.

Singapore Airlines sebagai maskapai internasional pun punya pengalaman dengan penumpang yang gemuk. Namun maskapai ini menyikapi penumpang gemuk tidak berbeda dengan penumpang lainnya.

''Singapore Airlines tidak mengenakan biaya tambahan bagi pelanggan besar (gemuk-red),'' kata Public Relations Department Singapore Airlines Jakarta, Pistopiana Julius, Sabtu (6/4/2013).

Kebijakan terhadap penumpang gemuk menurut Pistopiana bergantung kepada pertimbangan masing-masing maskapai penerbangan. Untuk Singapore Airlines, penumpang gemuk bisa membeli kursi kedua untuk kenyamanan mereka.

''Sebelum penerbangan, jika pelanggan berbadan besar ingin membeli kursi kedua untuk kenyamanan ekstra, mereka harus membayar berdasarkan tarif yang tersedia pada saat itu,'' jelas dia.[ans]

Kemenkeu Bentuk Dana Siaga Untuk Jaga Ketahanan Pangan

Sebelumnya

PTI Sumut Apresiasi Langkah Bulog Beli Gabah Petani

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Ekonomi