post image
KOMENTAR
Pihak Manchester United telah menandatangani kontrak baru selama delapan tahun yang dilaporkan senilai 156 juta pound dengan perusahaan asuransi Amerika Serikat AON, untuk mensponsori lapangan latihan dan seragam latihan klub.

Lapangan latihan klub pemuncak klasemen Liga Utama Inggris ini yang sebelumnya bernama Carrington akan dinamai menjadi Kompleks Latihan Aon dan perusahan asuransi ini akan menggantikan perusahan logistik DHL sebagai sponsor seragam latihan, menurut pernyataan yang terdapat di manutd.com.

Sebelumnya telah diumumkan bahwa Aon akan menjadi mitra utama dari Jaringan Bisnis Manchester United dan sponsor Yayasan Manchester United.

Tidak ada angka yang disebutkan untuk kesepakatan tersebut, namun menurut laporan-laporan media, Aon akan membayar sekitar 16 juta pound per tahun, yang diyakini oleh perusahaan AS itu akan membantu meningkatkan kesadaran terhadap merek mereka di kalangan penggemar United yang terus bertumbuh di Asia.

Phil Clement, kepala pemasaran perusahaan itu, seperti dikutip dari Financial Times pada Senin mengatakan bahwa mereka berupaya mendorong mempromosikan nama mereka di luar negeri.

Ini merupakan langkah signifikan bagi United sekaligus mengonfirmasi status mereka sebagai salah satu klub sepak bola tersukses secara komersial.

Kesepakatan Aon ini terjadi beberapa bulan setelah klub mengamanan kerja sama sponsor di kostum pemain senilai 364 juta pound dengan General Motors - jumlah yang lebih besar lebih dari dua kali lipat dari angka-angka yang dibayarkan Aon, yang kontraknya dengan United saat ini akan habis pada tahun depan.

United menjadi tim Liga Utama Inggris pertama yang memisahkan sponsor di seragam latihannya pada 2010, ketika mereka menandatangani kontrak empat tahun dengan DHL senilai 40 juta pound, namun klub melakukan langkah "buy out" pada Oktober sebagai upaya untuk menarik tawaran-tawaran yang lebih besar.

Kesepakatan Aon yang baru termasuk mensponsori tur-tur United ke seluruh dunia, termasuk perjalanan tahun ini ke Asia.

Tur 2013 yang dipersembahkan oleh Aon akan terfokus untuk menarik perhatian 325 juta penggemar United di wilayah itu, dan termasuk memainkan pertandingan di Bangkok, Sydney, Yokohama, Osaka, dan Hong Kong.

Direktur komersial United Richard Arnold mengatakan dalam pernyataannya bahwa kemitraan akan memanbantu membangun keberadaan klub secara global.

Klub-klub lain seperti Arsenal dan Manchester City telah menjual hak sponsor untuk stadion mereka dan bukan lapangan latihan, namun United berkata mereka tidak berencana menjual hak penamaan Old Trafford. Wakil ketua eksekutif klub Ed Woodward mengatakan, "(nama) Old Trafford tidak akan dijual." [rob]

Juara Bertahan Liverpool Tersingkir Dari Liga Champion

Sebelumnya

Menang Tipis Dari KKBO Langkat United Jadi Modal PSMS Medan Jelang Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Olahraga