post image
KOMENTAR
Penanggung jawab pelaksana Ujian Nasional sekaligus Rektor unimed, Prof Ibnu Hajar Damanik mengatakan keterlambatan naskah ujian juga disebabkan soal- soal ujian yang sudah bocor.

"Saya berani mengakui hal itu, tetapi yang namanya kunci jawaban untuk naskah soal Ujian Nasional (UN) Saya jamin memang belum ada, karena baru Hari ini, Senin, kunci jawaban UN akan tiba di Sumut," kata Prof Dr Ibnu Hajar Damanik saat temu pers di Kantor Kominfo Provsu Jalan HM. Said Medan, Senin (15/4/2013).

Namun Prof Ibnu tak merinci lebih jauh dimana kebocoran soal-soal UN tersebut. Ia hanya menyayangkan pelaksanaan UN yang semakin dipolitisir pelaksanaannya.

Soal kekurangan naskah UN, Prof Ibnu bilang dapat disiasati dengan cara digandakan dengan fotokopi. Dan, hal itu dibenarkan dalam oleh Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP).

Lebih lanjut dirinya menyatakan jika sekolah sama sekali tidak mendapatkan naskah UN, atau tidak memungkinkan dilakukannya fotokopi maka para peserta UN akan mengikuti ujian susulan.

"Jika hal itu sampai dilakukan maka dari pihak sekolah, polisi, koordinator satuan pendidikan membuat surat berita acara dan diperbanyak sesuai kebutuhan," lanjutnya.

Kadis Pendidikan Sumut, Muhammad Zein mengatakan sebanyak 521 sekolah
yang bermasalah dengan Ujian Nasional di Sumut.

"Yang pasti, Ada 30 Kab/Kota yang gagal dan kemungkinan sekolahnya bisa bertambah mencapai 520 sekolah, karena hal ini belum final," sebut kadis. [rob]
 

 

Komunitas More Parenting Bekerja Sama Dengan Yayasan Pendidikan Dhinukum Zoltan Gelar Seminar Parenting

Sebelumnya

Sahabat Rakyat: Semangat Hijrah Kebersamaan Menggapai Keberhasilan

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Baca Juga

Artikel Komunitas